INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

Bintek Pemungutan, Penghitungan Suara dan Logistik kepada KPPS

Bintek Pemungutan, Penghitungan Suara dan Logistik kepada KPPS

BERITA DESA | Balingasal, (4/12/2020) sebanyak 42 anggota KPPS mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kebumen Tahun 2020. 

Dalam Bimtek ini ketua PPS Desa Balingasal mengarahkan kepada semua anggota KPPS untuk bersikap netral karena sebagai pihak penyelenggara pemilu. Selanjutnya Ketua PPS juga menjelaskan bahwa pemilihan kali ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19 sehingga harus menerapkan protokol kesehatan, seperti: Memakai masker, cuci tangan, cek suhu, memakai sarung tangan, penyemprotan desinfektan secara berkala, menjaga jarak, penanganan khusus bagi pemilih yang bersuhu diatas 37,3°C dll.

Kemudian dijelaskan pula bagaimana persiapan KPPS baik sebelum hari Pemungutan Suara, ketika Pemungutan Suara dan juga ketika Perhitungan Suara sampai penyerahan kepada PPS Desa Balingasal.
Selain itu, perbedaan pemilihan umum kali ini juga terdapat uji coba penerapan Sistem aplikasi (Sirekap) dalam pengisian C-Hasil-KWK secara online.

Diakhir acara, PPS Desa Balingasal juga menegaskan untuk masyarakat Balingasal menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, jangan golput, jangan ada money politik dan tetap utamakan protokol kesehatan.
Jurnalis Warga: AM

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung