INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

SUKSESKAN PEMBAYARAN PAJAK SERENTAK SATU HARI LUNAS

SUKSESKAN PEMBAYARAN PAJAK SERENTAK SATU HARI LUNAS

SUKSESKAN PEMBAYARAN PAJAK SERENTAK SATU HARI LUNAS

BERITA DESA | Kepala Desa Balingasal, Manang, mengajak warga untuk taat membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) dengan membayarkannya sesuai dengan jumlah yang tertuang dalam Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) yang disalurkan oleh Kepala Dusun.

Dijelaskannya, pemerintah telah memberikan apa yang menjadi hak warga negara melalui program-program yang disalurkan di semua bidang, seperti pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, keamanan dan banyak lainnya.

Maka dari itu sebagai imbal baliknya menjadi kewajiban warga untuk melakukan pembayaran PBB sesuai dengan luas lahan bangunan yang dipadukan dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).  

Dijelaskannya saat ini, petugas pembantuan melakukan pembagian/penarikan PBB ke setiap wajib pajak, hal tersebut karena memang sekarang merupakan waktu penarikan yang ditetapkan pemerintah desa. Kemudian untuk disetorkan ke pemerintah melalui dinas instansi terkait.

Terkait pada masa Pandemi Virus Corona, diharapkan warga saat pembayaran pajak diharapkan Patuhi Protokol Kesehatan seperti Memakai Masker, Cuci Tangan pakai sabun dan Jaga Jarak. Dan pembayaran sesuai jadwal yang sudah ditentukan, sehingga saat pembayaran pajak tidak berkerumun.

Oleh sebab itu pihaknya meminta masyarakat yang telah terdata sebagai wajib pajak melakukan pembayaran.

Maka dari itu, sebagai salah satu bentuk atau peran serta dalam membangun negara adalah dengan taat pajak. Yakni membayar pajak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dan tertuang dalam SPPT. 

Ajakan tersebut disampaikan Kepala Desa setiap setiap hajatan warga masyarakat di wilayah Desa Balingasal.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung