INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

RAKOR SEKDES DAN PERANGKAT DESA SE-KECAMATAN PADURESO

RAKOR SEKDES DAN PERANGKAT DESA SE-KECAMATAN PADURESO

BERITA DESA | Dalam rangka meningkatkan kinerja, Paguyuban Persatuan Perangkat Desa Indonesia khususnya Kecamatan Padureso mengadakan Rapat Koordinasi Awal Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan di Balai Desa Padureso, Selasa 12/01/2021.

Rakor, dibuka langsung oleh Teguh Sukarman, SE (Kepala Desa Padureso), dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Sekretaris Desa merupakan unsur yang penting dalam pelaksanaan kegiatan Pemerintahan Desa. Selain sebagai orang kedua setelah Kepala Desa, seorang Sekretaris Desa merupakan pengendali seluruh kegiatan administrasi dan sebagai koordinator dari semua Perangkat Desa yang ada (Kasi dan Kepala Dusun), selain membawahi para Kepala Urusan yang ada.

Acara rakor Sekdes juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Padureso (Heri Purnomo S.STP, M.Eng), Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Mulyaningsih, SE), Kasi Tata Pemerintahan (Toha) serta Pendamping Desa, Pendamping Teknik dan Pendamping Lokal Desa.

Sekcam Padureso dalam sambutannya juga berharap agar para Sekretaris Desa bisa lebih meningkatkan kedisiplinan kerja dan kinerjanya karena di pundak merekalah semua pekerjaan akan bertumpu, mengingat seorang Kepala Desa akan lebih banyak melaksanakan berbagai kegiatan yang bersifat makro atau bersifat pengambilan kebijakan.

Seusai Sambutan Sekcam, sambutan Ketua PPDI Kecamatan Padureso (Puriman), Rakor kali ini diisi dengan cara penggunaan Aplikasi Jogo Tonggo yang langsung dipandu langsung dari TA Ristanti Yuliana, SH Dispermades P3A Kebumen.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung