INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PEMBAYARAN SERENTAK PBB-P2 SATU HARI LUNAS

PEMBAYARAN SERENTAK PBB-P2 SATU HARI LUNAS

BERITA DESA | Program Gerakan Serentak Pembayaran PBB P2 Satu Hari Lunas yang telah diterapkan oleh Pemerintah Desa Balingasal Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen sejak Tahun 2017 ini, kembali sukses diterapkan di Tahun 2021 ini.

Sejak mulai dicanangkan pada Tahun 2017 lalu, kesadaran masyarakat Desa Balingasal untuk mematuhi Program Serentak Pembayaran PBB P2 Satu Hari Lunas sangat tinggi, terbukti sejak Tahun 2017 hingga Tahun 2021 ini, prosentase pembayaran kewajiban Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), baik kewajiban warga masyarakat Balingasal maupun Warga Luar Desa Balingasal, selalu meningkat.

Hadir saat Pembayaran Pajak Serentak, Drs. Anton Purwanto (Camat Padureso), Pelda Supomo (Danposramil Padureso), Aiptu Sabar, dkk (Polsek Padureso) serta dari Bapenda Kebumen Hari Budi Santoso, SE.MM (Kasubbid Penagihan) dan Agus Sudarto (Petugas Pendamping Kecamatan) 
Untuk Tahun 2021 ini, Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) dan DHKP Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) diserahkan kepada Pemerintah Desa Balingasal pada hari Selasa (05/01/2021) di Kantor Desa Balingasal. Adapun yang diserahkan adalah SPPT PBB-P2 sebanyak 2.793 lembar atau Terhutang Rp. 83.122.528,00.

“Sejak SPPT kami terima, kami langsung koordinasikan dengan Sekretaris Desa dan Kasi Pemerintahan selaku koordinator petugas pungut desa, untuk segera berkoordinasi dengan dukuh selaku petugas pungut tentang pembagian SPPT serta penyampaian SPPT kepada wajib pajak, sekaligus waktu pembayarannya”, ungkap Kepala Desa Balingasal. “Alhamdulillah, sesuai kesepakatan pembayaran serentak PBB  Desa Balingasal yang ditetapkan pada hari Senin tanggal 18 Januari 2021.

Saat Pembayaran Serentak Tahun 2021 ini perolehan pembayaran pajak dari warga sebesar 99,87% atau Rp. 83.012.001,00 karena didukung dari berbagai Pihak antara lain dari Pemerintah Desa tidak bosan-bosanya memberikan informasi terkait Pembayaran Serentak kepada wajib pajak di setiap event kegiatan/hajatan warga/rombongan tahlil/muslimatan. Dan juga didukung dari Pihak Kabupaten (Bapenda) Kebumen dengan memberikan souvenir sebanyak 36 mug cantik, TB. Artha Jaya memberi 30 Payung Cantik, dari PDAB Tirta Utama Jateng memberikan souvenir Kalender sebanyak 800 eksemplar, BUM Desa Karya Mandiri Balingasal dengan memberi souvenir 60 buah mug besar, Bank Jateng CP. Prembun dengan memberikan Souvenir Dompet, KSU Mitra Sejahtera Balingasal memberikan souvenir 5 Payung Cantik dan 96 gelas cantik, CV. Adinda PS Balingasal memberikan Masker sebanyak 800 buah. Serta dari Pemdes Balingasal juga memberikan tambahan souvenir berupa 700 masker Scuba, dan 500 eksemplar Kalender.

Tidak lupa Program Pembayaran Serentak tahun ini juga didukung dari Perusahaan Rokok Djarum 76 yang bekerja sama dengan Karang Taruna "Taruna Jaya" Desa Balingasal dengan memberikan 2 Jenis Paket Sembako senilai Rp.12.000,- setiap pembelian 2 bungkus rokok Djarum 76.

Dari Kader Posbindu dan Bidan Desa tidak ikut ketinggalan juga mengadakan Cek Kesehatan Gratis, dari Penimbangan Berat Badan dan Tensi Darah serta pemberian vitamin untuk warga masyarakat setelah bayar pajak.

Dokumentasi dapat dilihat di tautan berikut https://balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id/index.php/web/gallery_foto/449

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung