INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

19 SANTRI MUSHOLLA AL HIKMAH DIWISUDA

19 SANTRI MUSHOLLA AL HIKMAH DIWISUDA

BERITA DESA | Awal bulan Syaban 1442 H/ 19/03/2022, Musholla Al Hikmah Dusun Kenayan, Desa Balingasal, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen (Pengasuh Ky. M. Mukhlas) mengelar acara Haflah Wattasyakur Akhirussanah Majelis Ta'lim Madrasah Diniyan Al Hikmah Khotmil Qur’an wal Qutub bagi santriwan – santriwati.

Bertempat di halaman Musholla Al Hikmah sejumlah Santriwan dan Santriwati di wisuda karena sudah mengkhatam Qur’an 30 Juz.

Sejumlah 8 Santriwan dan 11 Santriwati yang di wisuda dengan di dampingi masing masing wali santri.

Setelah acara wisuda selesai dilaksanakan, diisi dengan acara sambutan Ketua Panitia (Teguh Basuki) dan dilanjutkan sambutan Kepala Desa Balingasal (Manang)

Dilanjutkan dengan acara inti yaitu ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Yusuf Rosadi (Pengasuh Ponpes Darrut Tauhid 2 Purworejo), dilanjutkan Maidhotul Khasanah oleh KH. Toifur Mawardi (Pengasuh Ponpes Darrut Tauhid Purworejo)
 
Dalam kesempatan ini Abah Toifur panggilan akrab bagi santrinya menyampaikan pentingnya keyakinan kita akan kuasa Allah SWT, dalam kehidupan sehari-hari.

Wisuda Khotmil Qur’an ini untuk pertama kalinya digelar tanpa mengadakan iringan-iringan/arak-arakan sebelum atau sesudah wisuda Khotmil Qur'an karena di masa pandemi, hal ini sangat mengurangi biaya wisuda bagi wali santri.

Manang selaku Kepala Desa Balingasal dengan diwisudanya santriwan/santriwati harapannya bisa menumbuhkan semangat untuk memakmurkan serta mengamalkan Al Qur’an.

Menurut salah satu Wali Santri yang Putrinya juga di Wisuda, mengatakan sangat bahagia dengan acara wisuda santri seperti sekarang ini di masa pandemi karena dengan biaya yang tidak besar dibanding wisuda sebelumnya bisa menghemat serta menyemangati putra putri yang belajar mengaji dan juga masyarakat muslim yang ada di Dusin Kenayan khususnya.

Harapan kedepannya dengan Wisuda Khotmil Qur’an ini, akan membawa Desa Balingasal menjadi desa yang makmur, gemah ripah loh jinawi. (KH. Toifur Mawardi)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung