INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PELATIHAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI BAGI PERANGKAT DESA

PELATIHAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI BAGI PERANGKAT DESA

BERITA DESA | Dalam rangka meningkatkan SDM di bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) bagi perangkat desa, khususnya dalam pengelolaan website desa, serta menyukseskan Program 100 Hari Kerja Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristanti Purwaningsih, untuk itu Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kebumen mengelar kegiatan Pelatihan TIK bagi Perangkat Desa.

Bertempat di Aula Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kebumen digelar pelatihan TIK bagi perangkat desa tahun 2021. Hari ini Kamis 25 Maret 2021 merupakan Tahap kelima, untuk 5 Desa (Balingasal-Padureso, Merden-Padureso, Tunggalretno-Petanahan, Kewangunan-Petanahan, dan Grujugan-Petanahan). Masing-masing Desa mengirimkan 5 orang Perangkat Desa.

Kabid PDE Diskominfo Luhur Rafinmuji menjelaskan pelatihan ini akan disasarkan 100 pengolah website desa se- Kabupaten Kebumen yang digelar secara bertahap. Dari pelatihan ini diharapkan website desa selalu update informasi pembangunan dan potensi desa. Pelatihan ini sekaligus mendukung Program Desa Melek Internet atau Desmeli.

Harapannya melalui pelatihan ini pengelola website desa dapat mengelola website dengan baik, sehingga website desa selalu update informasi pembangunan desa hingga potensi desa melalui aplikasi yang telah diciptakan Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen yaitu Aplikasi Desa Online.

Dalam pelatihan ini juga diajarkan cara membuat sebuah artikel berita yaitu dengan pola 5W1H yaitu: What: peristiwa apa yang terjadi, Who: siapa yang terlibat dalam peristiwa tersebut, Where: dimana peristiwa tersebut terjadi, When: kapan peristiwa tersebut terjadi, Why: mengapa peristiwa tersebut terjadi, dan How: bagaimana proses terjadinya peristiwa.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung