INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PELAKSANAAN UJIAN PERANGKAT DESA

PELAKSANAAN UJIAN PERANGKAT DESA

BERITA DESA | Sesuai jadwal Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Tahun 2021 bahwa pada hari ini Senin (24/05/2021) dilaksanakan Ujian Seleksi Perangkat Desa untuk Formasi Kepala Dusun III (Dusun Jatiteken Wetan).

Tahap demi tahap sudah dilakukan oleh Tim, dari Sosialisasi sekaligus Pembentukan Tim, Pendaftaran, Pengumuman dan Penetapan Calon Perangkat Desa, kali ini penulis akan melaporkan hasil pelaksanaan ujian seleksi Perangkat Desa.

Pelaksanaan Ujian Seleksi dimulai Pukul 07.00 - 07.30 Registrasi Peserta, dilanjutkan dengan acara Pembukaan Pelaksanaan Ujian Seleksi. Acara dibuka langsung oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (TP3D) Sugeng. Dalam acara pembukaan Sugeng menyampaikan bahwa Ujian akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB. Kepada peserta diharap mengikuti semua tahapan ujian dari Ujian Tertulis, Wawancara, Kecakapan mengoperasikan komputer dan Pidato.

Sugeng juga memberitahukan para petugas yang menjadi Pengawas, Penguji maupun Korektor. Untuk Pengawas dan Korektor Ujian Tertulis yang bertugas adalah Suhermanto, Marman dan Nasekun. Untuk Penguji sekaligus penilai ujian wawancara oleh Manang, Sumiyanta, Siti Nurkhomah, Pengawas dan korektor kecakapan mengoperasikan komputer Udhi Purnomo, Marman dan Nasekun. Ujian Praktik Pidato dinilai oleh Sumiyanta, Siti Nurkhomah dan Suhermanto. Sebelum pelaksaaan Ujian Praktik Pidato juga dilaksanakan Pembobotan Nilai Pengabdian dan Administrasi (Pendidikan terakhir).

Tahap demi tahap semua dilalui dan diikuti oleh semua peserta. Saat pelaksanaan sidang Pleno/Pembukaan Hasil Nilai Ujian yang masih dalam amplop tersegel, dihadiri dari unsur Muspika Kecamatan Padureso. Drs. Anton Purwanto (Camat Padureso), Pelda Supomo (Danposramil Padureso) Aiptu Sabar (Polsek Padureso), Toha (Kasi Tata Pemerintahan Kec. Padureso) juga dihadiri Ketua dan Anggota BPD, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ketua TP. PKK dan Pendamping Desa.

Pembacaan Amplop Hasil Nilai Ujian dibuka satu persatu oleh Ketua TP3D (Sugeng), nilai langsung terpampang di layar proyektor yang sudah disedikan oleh Tim, dengan hasil Teguh Harianto mendapat nilai 61,45, Wahyu Santoso mendapat nilai 65,29 dan Imam Giri Pujihadi mendapat nilai 74,81.

Dari hasil diatas Ketua TP3D menyerahkan secara simbolis hasil Pelaksanaan Ujian Seleksi kepada Kepala Desa untuk diajukan rekomendasi kepada Camat Padureso agar bisa segera dilantik besok pada hari Senin tanggal 7 Juni 2021.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung