INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

KECAMATAN PADURESO MELAKUKAN MONEV PELAKSANAAN APB DESA SEMESTER 1 TA. 2021

KECAMATAN PADURESO MELAKUKAN MONEV PELAKSANAAN APB DESA SEMESTER 1 TA. 2021

BERITA DESA | Pemerintah Kecamatan Padureso mulai lakukan kegiatan monitoring dan pembinaan serta evaluasi pelaksanaan APB Desa Semester I Tahun Anggaran 2021 terhadap desa-desa. Kegiatan Monev tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan Padureso Kuat Handoko, Mulyaningsih (Kasi PMD), beserta Pendamping Desa (Mustolih), Pendamping Teknik Desa/PDTI (Pujianto) serta Pendamping Lokal Desa/PLD (Diyo, Wiwit, dan Tika) Jum'at 02/07/2021.

Desa Balingasal merupakan desa pertama dalam rangka pelaksanaan monitoring dan pembinaan serta evaluasi realisasi APB Desa di desa-desa se-Kecamatan Padureso.

Sementara menurut Mulyaningsih, hari ini kita melihat realisasi pelaksanaan kegiatan dari dana bantuan yang masuk terutama kegiatan fisik yang banyak bersumber dari Dana Desa (DD).

Tim dibagi menjadi 4. Tim 1, Kasi PMD melakukan monitoring, evaluasi dan Pembinaan tentang Pertanggungjawaban. Tim 2, Mustolih (PD) melakukan monitoring Penatausahaan di Aplikasi Siskeudes dan Pembukuan. Tim 3, Pujianto (PDTI) melakukan monitoring Dokumen PBJ, Tim 4 (3 orang PLD) melakukan monev di Perencanaan dan Penganggaran.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan serta pengawasan dari pihak kecamatan. Kasi PMD berharap, realisasi APB Desa dari berbagai sumber dana dilaksanakan sesuai aturan maupun perencanaan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung