INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

MUSDES RANCANGAN APB DESA TA. 2022

MUSDES RANCANGAN APB DESA TA. 2022

BERITA DESA | Pada hari Kamis (25/11/2021) bertempat di Balai Desa Balingasal Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Balingasal melaksanakan agenda kegiatan Musyawarah Desa Pembahasan Rancangan APB Desa Tahun Anggaran 2022

Musdes tersebut dihadiri oleh Muspika Padureso, dari Kecamatan Padureso dihadiri oleh Sekcam Padureso (Kuat Handoko) Kasi Tapem (Toha), Kasi PMD (Mulyaningsih) serta Pendamping Desa, Pendamping Teknik, Pendamping Lokal Desa serta Polsek Padureso (Aiptu Sabar) dan Arif (Babinkamtibmas) serta dari Unsur Perangkat Desa, LKMD, KPMD, Ketua RT dan RW, Karang Taruna serta TP. PKK. 

Ketua BPD Balingasal (Sumiyanta) dalam sambutannya sekaligus membuka acara Musyawarah Desa tentang Pembahasan Rancangan APB Desa Tahun Anggaran 2022, pertama mengucapkan terima kasih atas kehadirannya serta mengajak peserta musdes untuk bisa mengikuti musyawarah dengan penuh konsentrasi dan bisa mendengarkan dengan sebaik-baiknya semua paparan program kegiatan dan anggaran yang telah direncanakan pada kegiatan musyawarah sebelumnya.

Dalam Paparan Rancangan APB Desa TA. 2022 yang disampaikan oleh Udhi Purnomo (Sekdes) memaparkan Dasar penyusunan APB Desa TA. 2022, Arah Kebijakan Pemkab Kabupaten dalam rangka Penyusunan APB Desa TA. 2022, Prinsip Penyusunan APB Desa, Kilas Balik memaparkan Rencana Kerja Pemerintah Desa TA. 2022 yang kala itu disahkan pada acara Musrenbangdes bulan September 2021, serta Substansi APB Desa Tahun 2022. Adapun subtansi APB Desa meliputi: Pendapatan Desa, Belanja Desa dan Pembiayaan Desa. Lebih rinci bisa dilihat didowonload pada link dibawah ini.

Setelah paparan selesai dilanjutkan tanggapan dari Muspika, serta peserta Musyawarah, dan akhirnya Rancangan APB Desa TA. 2022 dapat disepakati oleh peserta Musdes, dan Pihak Pemdes bersama BPD untuk segera membuat Rancangan Peraturan Desa tentang APB Desa Tahun 2022 dan Penjabarannya. 


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung