INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PENYERAHAN SARPRAS OLAHRAGA

PENYERAHAN SARPRAS OLAHRAGA

BERITA DESA | Senin tanggal 13 Desember 2021, bertempat di Balai Desa Balingasal tim dari Disporawisata Kabupaten Kebumen berkunjung sekaligus menyerahkan bantuan sarpras olahraga untuk Karang Taruna “Taruna Jaya”. Bantuan ini bersumber dari anggaran aspirasi yang diperuntukan untuk kegiatan olahraga.

Endah Susi, selaku koordinator tim Disporawisata menyatakan bawasanya usulan Karanga Taruna ini sudah disampaikan semenjak tahun 2019 kepada kami melalui jalur aspirasi. Tapi dengan berbagai hal, baru terealisasi tahun ini. “Mungkin yang disalurkan hari ini tidak murni 100% sama dengan usulan proposal awal, dikarenakan kebutuhan awal di Tahun 2019 sudah tak relevan lagi di tahun ini atau mungkin sudah terbiayai oleh sumber dana lain”.

Selaras dengan hal tersebut, Siti Juhariyah anggota tim Disporawisata menambahkan, “Kami inventarisir lagi kebutuhan dari temen-temen Karang Taruna di awal Tahun 2021, harapannya agar kebutuhannya sudah sesuai dengan keadaan sekarang”. Beberapa Karang Taruna juga sudah ada yang berinisiatif mencari sumber dana lain karena mungkin prosesnya dianggap lama, sehingga kegiatan yang urgent sudah dibiayai dulu dari anggaran lain.”

Nugroho Andhi selaku Ketua Karang Taruna “Taruna Jaya” menyampaikan, apresiasi dan terima kasih yang besar kepada jajaran Disporawisata Kabupaten Kebumen atas kerja kerasnya sehingga usulan kami bisa terealisasi di akhir tahun ini. Secara khusus juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Tatag Sajoko, anggota DPRD Kebumen dari Fraksi PDI yang ikut memperjuangkan aspirasi kami. “Ini sangat bernilai bagi kami, para pemuda Desa Balingasal dalam usaha mengembangkan olahraga di desa kami”. Sinergi ini kami harapkan tetap berjalan terutama di bidang olahraga, apalagi agenda Pemerintah Desa Balingasal juga ingin membangun Sport Center untuk menopang berbagai kegiatan olahraga masyarakat khususnya pemuda.

Turut mendampingi Anggit Permono selaku Seksi Humas Karang Taruna “Taruna Jaya” menambahkan, berkaitan pembangunan Sport Center desa kami memiliki lapangan luas untuk bisa menampung berbagai kegiatan olahraga. “Strategis karena berlokasi langsung dibelakang Balai Desa bisa menampung untuk olahraga Badminton, Voli, bahkan Futsal”. “Soal anggaran monggo kepada Pemerintah Desa yang memikirkanya, kami pemuda mendukung penuh”.

Manang selaku Kepala Desa Balingasal menyampaikan, dalam hal potensi sumber daya manusia, pemuda kami beragam. “Ada yang menyukai olahraga, dan juga kesenian”. Olahraga pun beragam, dari Bola Voli, Sepak Bola, Badminton juga Tenis Meja. Ini sangat berdampak positiv agar generasi muda di desa kami bisa menjaga kesehatan, ketahanan fisik dan pengembangan diri melalui olahraga. Beberapa waktu lalu, pemuda kami juga telah mengadakan turnamen bola voli yang diperuntukan untuk pemain lokal. Sehingga harapanya, dari kegiatan tersebut bisa menghasilkan bibit-bibit olahragawan. “Khusus untuk dana aspirasi ini, saya menucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan usulan Karang Taruna kami sehingga bisa terealisasi. “ Silahkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan dan merawat sarana ini secara baik” tutupnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung