INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

TARHIM PEREKAT ULAMA, UMARO DAN UMAT

TARHIM PEREKAT ULAMA, UMARO DAN UMAT

BERITA DESA | Selasa, 19/04 merupakan Tarhim putaran yang terakhir Pemerintah Desa Balingasal. Malam ini Pemerintah Desa Balingasal melaksanakan Tarhim di Musholla Al Mubarok Dusun Bleber RT.003 RW.005, setelah sebelumnya segenap Rombongan Tarhim 9 Pemerintah Desa Balingasal menyambangi Musholla Roudhotul Huda Dusun Pepedan RT.002 RW.002, Tarhim 8 di Musholla An Nur Dusun Pepedan RT.001 RW.002, Tarhim 7 di Musholla Al Huda Dusun Kalapacung RT.001 RW.006, Tarhim 6 di Masjid Nurul Ulum Dusun Kenayan RT.002 RW.001, Tarhim 5 di Musholla Al Hikmah Dusun Kenayan RT.001 RW.001, Tarhim 4 di Musholla Nurul Iman Dusun Bleber RT.002 RW.005, Tarhim 3 di Musholla Tarbiyatul Athfal Dusun Jatiteken Wetan RT.002 RW.003, Tarhim 2 di Masjid Salafiyah Dusun Jatiteken Kulon Rt.001 RW.004 dan Tarhim 1 di Masjid Nurul Huda Dusun Jatiteken Wetan RT.001 RW.003.

Kegiatan rutin Tarhim Pemerintahan Desa Balingasal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Balingasal ini diikuti oleh Bapak Kepala Desa Balingasal beserta perangkatnya dan Ketua BPD beserta anggotanya, turut hadir juga Pengurus LKMD, Linmas dan Banser Desa Balingasal.

TARHIM ini kependekan dari Tarawih dan Silaturohim, merupakan kegiatan sholat Isya dilanjutkan kegiatan Sholat Tarawih yang dilakukan Pemerintah Desa Balingasal dengan mendatangi Masjid dan Musholla yang ada di Desa Balingasal yang teragendakan rutin tahunan setiap bulan Romadhon yang bertujuan sebagai sarana silaturohim, mengeratkan dan menghangatkan kembali hubungan silaturohim antara Ulama, Umaro dan warga Desa Balingasal.

Betapa pentingnya komunikasi dalam segala hal,tak terkecuali dalam mensukseskan pembangunan bangsa dan Negara dan lingkup kecilnya adalah pembangunan sebuah Desa. Dan Pemerintah Desa Balingasal menyadari akan hal ini karena itu kegiatan istimewa di bulan romadhon merupakan kesempatan dan momen yang tepat untuk mensinergikannya.

Dalam kesempatan tarhim diisi oleh Kepala Desa Balingasal serta diperkuat oleh Ketua BPD, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa masyarakat harus bisa menggunakan kesempatan bulan suci Romadhon dengan sebaik baiknya, memperbanyak ibadah dan sodaqoh karena pahala yang dijanjikan dilipatgandakan. Selain ibadah, kegiatan lingkungan juga merupakan hal yang sangat penting untuk kelangsungan kehidupan dan peribadatan, sebagai contoh lingkungan yang kotor adalah sumber penyakit, dan jika sakit tentu tidak bisa menjankan ibadah seperti sekarang ini, keamanan lingkungan juga harus tetap terjaga karena jika keamanan tidak kondusif tentu akan mengganggu kenyamanan dalam menjalankan ibadah. Serta tidak kalah pentingnya selalu mengembor-gemborkan larangan pemerintah yaitu tentang bahaya petasan/mercon.

Selain menyinggung ibadah, lingkungan, dan kemasyarakatan Sumiyanta selaku Ketua BPD juga menyampaikan tentang banyaknya bantuan yang diterima oleh masyarakat yang masuk dalam DTKS, seperti PKH, BPNT, Bantuan Sembako maupun BLT Desa yang telah diluncurkan oleh pemerintah, silahkan digunakan secara bijak.

DOKUMENTASI TARHIM https://balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id/index.php/web/gallery_foto/605

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung