INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

RAPAT UPZ DAN SILATURAHMI TAHUN 2022

RAPAT UPZ DAN SILATURAHMI TAHUN 2022

BERITA DESA | UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Desa Balingasal pada hari Rabu, 27 April 2022 mengadakan rapat rutin tahunan yang dilaksanakan di Serambi Masjid Nurul Ulum Dukuh Kenayan Pukul 21.00 WIB s.d 23.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Takmir Masjid Nurul Ulum, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Ulama se-Desa Balingasal, Pengurus Takmir Masjid/Musholla se-Desa Balingasal serta semua Ketua RT/RW.

Dalam pembahasan rapat kali ini merujuk Surat Pemberitahuan Besaran Zakat Fitrah Tahun 1443 H/2022 M yang telah dikeluarkan oleh Departemen Agama Kabupaten Kebumen. Tetapi masukan demi masukan akhirnya diputuskan harga beras dengan harga yang berlaku di Desa Balingasal yaitu Beras jenis IR 64 sebesar Rp 8.000/kg. Untuk perhitungan zakat jika berupa uang sebesar Rp.25.000,-

Lokasi penerimaan Zakat dibagi 5 lokasi, untuk Dusun Kenayan dan Pepedan di Serambi Masjid Nurul Ulum, Dusun Kalapacung di Musholla Al Huda, Dusun Bleber di Musholla Nurul Iman, Dusun Jatiteken Wetan di Serambi Masjid Nurul Huda dan Dusun Jatiteken Kulon di Serambi Masjid Salafiyah.

Dilanjutkan musyawarah Kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal Jamaah Masjid Nurul Ulum, yang insyaallah akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 Mei 2022 Pukul 09.00 WIB dengan pembicara KH. Ali Maskur dari Silumbu Poncowarno. Dan juga menyepakati setiap Warga 4 Pedukuhan (Kenayan, Pepedan, Bleber dan Kalapacung) untuk membuat amal sodaqoh berupa 3 nasi dus kumplit Snack dan air minum, juga bantuan uang guna terlaksananya kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal.

Rapat ditutup dengan sambutan Kepala Desa dengan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masukan-masukannya sehingga acara yang akan datang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung