INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

Diskominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Aplikasi Kebumen On News

Diskominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Aplikasi Kebumen On News

Diskominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Aplikasi Kebumen On News

BERITA DESA | Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kebumen mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Aplikasi Kebumen On News yang bertempat di Aula Diskominfo Kebumen Lantai 2, Selasa (31/05/2022)

Kegiatan ini diadakan secara luring bertempat di Aula Diskominfo Lantai 2. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Unik selaku Kepala Bidang Informasi Publik serta pemateri dari Staf Diskominfo Kebumen.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik tingkat dasar ini menampilkan pemateri yang sangat berpengalaman di bidang jurnalistik yaitu Putri selaku Admin Kebumen On News.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 (dua puluh lima) orang peserta yang telah mendaftar di Diskominfo Kebumen dari kalangan mahasiswa maupun dari desa. “Kegiatan ini sangat bermanfaat yang telah diadakan oleh Diskominfo Kebumen, karena dapat memunculkan bibit seorang wartawan yang cerdas, kegiatan ini juga membahas hal-hal dasar terlebih dahulu, ucap Putri selaku narasumber.

Dalam sambutannya, Unik mewakili Kepala Diskominfo Kebumen,  mengatakan "Banggalah semua peserta yang dapat melakukan pelatihan hari ini, karena melalui pelatihan jurnalistik ini, akan melahirkan orang-orang hebat yang bisa menjadi jurnalis atau wartawan hebat nantinya, melalui pelatihan ini akan memunculkan peluang kerja baru, apalagi pada masa sekarang sangat banyak pengusaha media yang telah sukses" katanya. 

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Aplikasi Kebumen On News ini yang dilakukan oleh Diskominfo ini memiliki tujuan mulia, dimana masyarakat yang hobi menulis dapat tersalurkan di media sosial milik Pemerintah Kabupaten Kebumen dan juga memiliki sosok wartawan yang profesional dikemudian hari, bukan wartawan yang hanya bisa copy paste, akan tetapi wartawan yang bisa menjernihkan persoalan, memberikan pengetahuan dan informasi yang bermakna bagi pembaca.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung