INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

BERITA DESA | KERJA BAKTI membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal merupakan agenda kegiatan warga masyarakat di 6 Pedukuhan Desa Balingasal Kecamatan Padureso  pada hari Minggu Pagi (05/06/2022)

"Kegiatan ini sebenarnya kegiatan yang rutin dilakukan di lingkungan kami, tapi untuk kali ini juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia," kata Manang Kades Balingasal.

Dari Pemerintah Desa juga menggalakan penanaman bibit pohon seperti Pohon Alpukat, Kelengkeng serta tanaman jagung yang ditanaman di lingkungan Balai Desa maupun Tanah Warga, untuk kegiatan Ketahanan Pangan.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah salah satu acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk membangkitkan kesadaran tentang pentingnya alam dan penghijauan.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tahun ini 2022 adalah  "Only One Earth" yang berarti “Hanya Ada Satu Bumi.” Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environmental Day sebenarnya diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya, bertepatan dengan hari Minggu ini, sehingga pelaksanaannya bisa disatukan dengan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan.

Kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan itu dimulai pada sekitar pukul 07.00 dari berbagai kegiatan Dusun masing-masing.

Mereka bergotong royong membersihkan rumput, membersihkan halaman, membersihkan selokan, sungai, dll. Sementara beberapa ibu-ibu juga ikut andil dalam kegiatan tersebut, menyiapkan minuman dan makanan sekedarnya untuk dinikmati bersama seusai kerja bakti.
Seusai kerja bakti, warga menikmati makanan yang disediakan oleh ibu-ibu.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung