INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

Rakor Kegiatan TMMD dan KBM Tahun 2023

Rakor Kegiatan TMMD dan KBM Tahun 2023

BERITA DESA | Senin, 13 Juni 2022 bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kebumen. Kepala Desa dan Sekretaris Desa Balingasal mengikuti Rapat Koordinasi yang dibuka oleh Drs. Yoso Raharjo, M.Si selaku Kabid Penataan Pembangunan dan Kerjasama Desa sekaligus membuka acara dan menyampaikan Jadwal TMMD dan KBM. Hadir pula dalam acara Perwakilan Camat dan Danramil dari masing kecamatan.

Disampaikan bahwa keberhasilan TMMD dan KBM tentunya didukung oleh para pemangku kepentingan oleh karena kita koordinasi sedini sehingga anggaran sharing yang bersumber dari Dana Desa nantinya bisa dimasukkan ke RKP Desa 2023 yang akan dilaksanakan di bulan Juli - Agustus 2022.

Dalam paparannya, bahwa TMMD tahun 2023 dilaksanakan tiga kali yaitu 2 kali sengkuyung dan satu kali reguler, untuk yang sengkuyung 1 di Desa Prembun Kecamatan Prembun dan sengkuyung 2 di Desa Wonosigro Kecamatan Gombong, sedangkan yang reguler di Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso.

Sedangkan Pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti Manunggal berada di 5 lokasi, antara lain Pembukaan di Desa Jatimulyo Kecamatan Petanahan (Februari), Desa Printutul Kecamatan Rowokele (Maret), Desa Sugihwaras Kecamatan Adimulyo (Juni), Desa Pengaringan Kecamatan Pejagoan (Agustus), dan Penutupan di Desa Balingasal Kecamatan Padureso (Oktober).

Kegiatan KBM di Desa Balingasal yaitu pembangunan Cor Rabat Beton Jalan menuju Desa Kedungdawa Poncowarno, Sidototo, dan Pejengkolan).

Kedepannya diharapkan kegiatan TMMD dan KBM akan menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat dan sesuai dengan tujuannya TNI Manunggal Membangun Desa yaitu bersatunya TNI dan Desa dalam membuka akses jalan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung