INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

Kepala Desa dan Perangkat Ziarah di Makam Leluhur

Kepala Desa dan Perangkat Ziarah di Makam Leluhur

BERITA DESA | Jum'at Kliwon 08/07/2022), Kepala Desa dan Ibu beserta perangkat Desa Balingasal serta ikut para Mahasiswa/i KKN PPM UGM Tahun 2022 ziarah ke makam leluhur. Rombongan ziarah berangkat dari balai desa sekitar pukul 08.00 WIB menuju tempat makam Dusun Kenayan.

Tujuan pertama yaitu ke makam Mbah Kertiwijaya kemudian dilanjut ke Dusun Bleber yaitu Mbah Klentheng, Mbah Arya Hangga Sari, Mbah Arya Hangga Wangsa, Mbah Kasan Menawi, Mbah Kyai Umpak, Mbah Ky. Turmudi, Mbah Sukron, Mbah Bengawan, Mbah Ky. Ali Satibi, Mbah Kyai Mbang Kong.

Setelah itu rombongan melanjutkan ke dusun Jatiteken Wetan untuk ziarah ke makam Sunan Jati, Mbah Demang Ngayadikrama, Mbah Wirakerta.

Dilanjutkan ke Dusun Jatiteken Kulon, Mbah Mahesa Gondang, Mbah Wironoto, Mbah Biru.

Dilanjutkan ke Dusun Pepedan, Mbah Pringga Yudha, Mbah Pringga Wangsa, Mbah Jaya Leksana, Mbah Nayuda.

Setelah itu dilanjutkan ke Dusun Kalapacung, Mbah Ky. Kandang Lo, Mbah Naya Sewu, lokasi terakhir di Sigubugan, Mbah Polet, I Keti Wijaya.

Di masing-masing lokasi ziarah ini, Kepala Desa dan rombongan melakukan pembacaan Tahlil dan doa yang dipimpin oleh Bapak Kaum Abdul Azis yang ditujukan untuk para leluhur yang merupakan sesepuh juga yang mbabat tanah Desa Balingasal.

Desa Balingasal bisa menjadi seperti sekarang ini, salah satunya karena ada peran dari para sesepuh terdahulu. Jadi untuk seluruh warga Desa Balingasal mari kita jaga selalu desa kita tercinta ini. Jaga kebersihannya, jaga keindahannya, jaga lingkungannya, jaga kerukunan sesama warganya dan menjaga semangatnya untuk Balingasal yang lebih baik.

Dokumentasi selengkapnya dapat dilihat ditautan berikut https://balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id/index.php/web/gallery_foto/681

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung