INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

Bermain dan Belajar di SD Balingasal

Bermain dan Belajar di SD Balingasal

BERITA DESA | Tidak hanya pada kelompok usia muda dan dewasa, TIM KKN PPM UGM juga menyasar anak-anak sebagai subyek pelaksanaan programnya. Hal ini diwujudkan melalui beberapa program kerja yang diselenggarakan di dua sekolah dasar yang ada di Desa Balingasal, yaitu SD Negeri 1 Balingasal dan SD Negeri 2 Balingasal.

Jumat, 15 Juli 2022 lalu program di mulai dari SD Negeri 2 Balingasal, Tim KKN PPM UGM masuk ke masing-masing kelas dengan membawakan materi yang berbeda-beda. Di kelas 2 dan 3 anak-anak diajak untuk mengenal berbagai macam sayuran dan setelahnya diajak untuk melakukan percobaan fisika sederhana. Sementara itu, bertempat di halaman depan sekolah, anak-anak kelas 5 belajar mengenai cara pembuatan filter air sederhana. Antusiasme dapat terlihat dari wajah anak-anak ketika mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kesempatan lain, kegiatan dilaksanakan di SD Negeri 1 Balingasal. Menggunakan skema yang sama, materi yang diberikan berbeda di tiap kelasnya. Pada Sabtu, 23 Juli 2022, siswa kelas 3 mendapatkan edukasi mengenai jenis-jenis sayuran dan berlatih menanam. Siswa kelas 4 dan 5 mendapat edukasi mengenai sekolah ramah lingkungan dan pembuatan kerajinan tangan dari sampah plastik yang dibawa dari rumah. Agenda pada Sabtu siang itu ditutup dengan bermain bersama di lapangan sekolah.

Di hari terakhir pada Senin, 25 Juli 2022 diselenggarakan pengenalan peta geografi pada anak kelas 3. Pada kegiatan itu, anak-anak diajak untuk menyusun peta Indonesia. Sementara itu, di waktu yang sama diselenggarakan lomba cerdas cermat yang pesertanya siswa kelas 5 dan 6. Lomba berlangsung meriah dengan antusiasime siswa dari awal hingga akhir acara. Terbagi menjadi 10 kelompok, juara diraih oleh kelompok 7, 2, dan 10.

Pihak sekolah menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim KKN PPM UGM dan berharap kegiatan yang dilakukan dapat memberikan manfaat baik bagi sekolah maupun pihak-pihak lain yang terlibat didalamnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung