INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

BRImenanam di Balingasal dan Pejengkolan

BRImenanam di Balingasal dan Pejengkolan

BERITA DESA | PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Kebumen melalui BRI Unit 2 Prembun melakukan program penanaman pohon di Desa Pejengkolan dan Balingasal Kec. Padureso, Kab. Kebumen, Sabtu (17/09/2022).

Program BRI Menanam ini merupakan bentuk aksi nyata dalam upaya ikut serta menyelamatkan bumi dan menyukseskan program Environment, Social & Governance (ESG).

Pemimpin BRI Cabang Kebumen Ibu Radiany Chatarina secara simbolis menyerahkan bibit tanaman buah kepada Kepala Desa Pejengkolan dan Kepala Desa Balingasal.

Acara dihadiri dan sekaligus melakukan penanaman bibit pohon mangga, alpukat dan Jambu Citra di Desa Pejengkola secara simbolis oleh Pemimpin BRI Cabang Kebumen Radiany Catharina, Sekcam Padureso Kuat Handoko, Danposramil Padureso Peltu Supomo, Polsek Padureso Aiptu Sabar, Kades Pejengko Muslimah dan Sekdes Balingasal Udhi Purnomo.

Pimpinan BRI Cabang Kebumen Radiany Catharina mengatakan, program ‘Desa BRILIAN Gerakan BRI Menanam’  merupakan salah satu aksi nyata Bank BRI untuk menyelamatkan bumi. Melalui program ini, seluruh insan BRILIAN akan bersama-sama melakukan aksi atau tindakan nyata yaitu dengan menanam pohon yang berdaya serap CO2 dan mengelola sampah yang setara dengan target  penyerapan emisi karbon dan menanam bibit pohon di Desa Pejengkolan dan Balingasal untuk program penghijauan dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk Kecamatan Padureso penanaman bibit pohon dilakukan di dua desa yang masuk dalam kategori Desa BRILIAN. Kedua desa itu mendapat jatah 650 bibit tanaman buah. Adapun jenis-jenis tanamanya yakni, alpukat, mangga dan Jambu Citra.

Ini sangat membanggakan BRI, sehingga kami terus bersinergi dengan pemerintah desa, dan tokoh masyarakat untuk kemajuan desanya. Selain melakukan penanaman bibit pohon yang bersertifikat untuk penghijauan dan pelestarikan alam, kami juga minta agar tanamannya bisa dirawat sehingga tumbuh dengan baik, berproduktif sehingga ada penghasilan tambahan untuk masyarakat.

Kepala Desa Pejengkolan dan Sekdes Balingasal keduanya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas program penanaman pohon yang dilakukan oleh BRI Cabang Kebumen di wilayahnya. Diharapkan, kedepannya dukungan BRI dalam bentuk bibit tanaman pelindung maupun produktif menjadi lebih baik.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung