INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

BINTEK SISTEM INFORMASI DESA DAN DESA ONLINE

BINTEK SISTEM INFORMASI DESA DAN DESA ONLINE

BERITA DESA | Dalam rangka meningkatkan kapasitas Admin/Operator Sistem Informasi Desa dan Desa Online, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Desa dan Desa Online Bagi Operator Desa, Pendamping Desa dan Pejabat Kecamatan yang membidang SID dan Desa Online di Kabupaten Kebumen Tahun 2022 yang dilaksanakan di Hotel Candisari Karanganyar Kebumen mulai tanggal 17 - 19 Oktober 2022.

Peserta Bimtek dibagi menjadi 3 kelompok hari. Hari Pertama dari Kecamatan Ayah, Buayan, Puring, Petanahan, Klirong, Buluspesantren, Ambal, Mirit, Bonorowo, Prembun, Padureso dan Kutowinangun. Hari Kedua dari Kecamatan Alian, Poncowarno, Kebumen, Pejagoan, Sruweng, Adimulyo, Kuwarasan, Rowokele, Sempor, Karanganyar, Karanggayam, Karangsambung dan Sadang. Sedangkan hari ketiga dari Kasi Tata Pemerintahan dan Pendamping Kecamatan.

Acara Bintek SID dan Desa Online dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Kab. Kebumen Cokro Aminoto, S.IP M. Kes, dilanjutkan dengan Narasumber dari Dinas Kominfo Kab. Kebumen Nanang Aris Susanto, A.Md memaparkan tentang Security Awareness, Integrasi Desa Online sepeti Data Desa (Data Perangkat Desa, Data Tempat Ibadah, Data Tempat Ibadah, Data UMKM, Data DHKP, Data Usulan RTLH, Produk Hukum JDIH).
Mengapa perlu Security Awareness antara lain meningkatkan tren ancaman informasi, manusia adalah titik terlemah dalam keamanan informasi, tingginya nilai transaksi data, dan materi selengkapnya kami lampirkan dibawah artikel ini.
Juga Narsum menerangkan kegunaan SSL (Secure Socket Layer).
Surat Edaran Bupati Kebumen nomor 555/268 tentang Desa Melek Internet
Pertemuan sesi setelah ishoma adalah sesi tanya jawab terkait keluh kesah sebagai admin maupun operator dilanjutkan Paparan dari Dinsos P3A Kebumen terkait Aplikasi SIKS-DJ


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung