INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

LOMBA DESA BERHADIAH 12 MOBIL

LOMBA DESA BERHADIAH 12 MOBIL

BERITA DESA | Dalam rangka mendorong agar desa bisa lebih maju, lebih inovatif, mandiri dan sejahtera rakyatnya, Pemerintah Kabupaten Kebumen menyiapkan 12 mobil untuk kegiatan lomba inovasi desa.

Aplikasi Lomba Desa yang telah dilaunching pada hari Selasa 21/12/2021 di Gedung Pertemuan Setda Kabupaten Kebumen yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan pimpinan OPD. Dan Aplikasi Lomba Desa yang ditutup pada tanggal 30 Juni 2022. Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi meluncurkan Aplikasi Lomba Desa yang berhadiah 12 unit mobil. Program tersebut dilaksanakan guna mendukung pembangunan desa agar lebih maju dan mandiri.

Untuk itu, Bupati Kebumen berharap kepada setiap desa untuk ikut serta berkompetisi secara positif dan sportif. Siapa pun nanti desa yang memenangkan lomba ini nantinya diharapkan bisa menjadi contoh dan teladan bagi desa lain.

Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan pemerintah daerah senantiasa menunjukan perhatian terhadap pembangunan desa, mengingat desa merupakan entitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Oleh karena itu, untuk mendukung pembangunan desa agar lebih maju dan mandiri, pemerintah perlu membuat program berkelanjutan dengan diadakannya lomba inovasi desa. Lomba ini akan memperebutkan 12 mobil sebagai hadiah utama bagi desa yang menang di setiap kategori.

Bupati menekankan lomba ini tidak bisa diintervensi oleh siapapun karena sudah melalui sistem yang jelas. Bagi desa yang aktif melakukan kegiatan inovasi dan melaporkannya melalui sistem tersebut, maka akan mendapat penilaian yang baik.

Penilaian Lomba Desa dengan cara pengisian kuesioner yang dapat diisi dan diupload di Website Desa (Lomba Desa) antara lain pengisian kuesioner Data Profil Desa, Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa, Kebencanaan, Sistem Informasi dan Komunikasi, Inovasi Desa dan Prestasi yang pernah diraih oleh Desa.

Bersamaan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022) Bupati Kebumen menyerahkan langsung hadiah Lomba desa berupa 12 mobil (Daihatsu Grandmax). Desa yang mendapatkan Juara Lomba Desa adalah Peringkat 1 Desa Jatimalang (Klirong), 2. Pejengkolan (Padureso), 3. Balingasal (Padureso), 4. Tepakyang (Adimulyo), 5. Wajasari (Adimulyo), 6. Temanggal (Adimulyo), 7. Gemeksekti (Kebumen), 8. Kawedusan (Kebumen), 9. Karangsambung (Karangsambung), 10. Jatimulyo (Petanahan), 11. Srusuhjurutengah (Puring), 12. Rogodono (Buayan)

Penilaian lapangan diberitahukan ke desa secara mendadak 1 hari sebelumnya. Pada Rabu, (27 Juli 2022). Tim Penilai datang ke Pemdes Balingasal yang terdiri dari Kepala BPKAD (Koordinator), Kabid Administrasi Dinas PMD, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial dan P3A, Dinas Kominfo, dan Dinas PMD.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung