INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PERESMIAN GEDUNG BUM DESA BERSAMA JAYA SEJAHTERA KECAMATAN PADURESO

PERESMIAN GEDUNG BUM DESA BERSAMA JAYA SEJAHTERA KECAMATAN PADURESO

BERITA DESA | Selasa, 15 November 2022, cuaca terpantau cerah di wilayah Kecamatan Padureso. Cuaca tersebut seakan mengiringi pelepasan balon ke udara dalam rangka seremonial peresmian Gedung BUMDESMA Jaya Sejahtera Kecamatan Padureso.

Hadir pada acara terebut unsur MUSPIKA Kecamatan Padureso, Camat Padureso, Sekcam. Padureso, Kasi. PM Kecamatan Padureso, Kapolsek Padureso, Danposramil Padureso, dan Kepala Desa se-Kecamatan Padureso. Serta dihadiri pula Kabid. Kerjasama Dinas PMD Kabupaten Kebumen dan Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutanya Katut Waluyo selaku Camat Padureso memaparkan, bahwa penantian selama 13 tahun di era BKAD untuk memiliki kantor yang representativ akhirnya terlaksana ditahun ini di era BUMDESMA. “Puji dan syukur kita selalu panjatkan atas nikmat dan rizki, termasuk rizki bisa memiliki Gedung kantor sendiri”. “Saya sangat mengapresiasi semangat dari jajaran pegawai BUMDESMA untuk segera memiliki kantor, semoga ini bisa menunjang kinerja para pegawai ke depan, termasuk pelayanan-pelayanan maksimal kepada masyarakat Kecamatan Padureso”.

Warni selaku Direktur BUMDESMA menjelaskan, proses pembangunan gedung ini cukup panjang. Dimulai di Tahun 2021 dengan pembelian tanah, dan tahun ini bisa langsung dilanjutkan pembangunan walaupun baru lantai 1. “Semoga tahun depan, langsung bisa diteruskan untuk pembangunan lantai 2”. Karena beralamat dipinggir jalan Wadaslintang, otomatis akan lebih mudah masyarakat untuk mengaksesnya. 

Andhisatriyo selaku Sekretaris BUMDESMA menambahkan, “ jadi skema Gedung ini ada 2, lantai pertama untuk ruang pelayanan dan ruang kantor para pegawai, sedangkan untuk lantai 2 nanti diperuntukkan bagi ruang pertemuan”. Pembangunan ini membutuhkan anggaran kurang lebih 665 juta dengan sistem pekerjaan swakelola. “Kita menunjuk Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan diberi waktu 2 bulan pekerjaan, mengingat agendanya juga bertepatan dengan transformasi ke BUMDESMA.”

Samsudin selaku Ketua TPK memaparkan cukup banyak kendala ketika diberi waktu pengerjaan hanya 2 bulan. “Terutama faktor cuaca, karena kontur tanah adalah tanah merah sehingga ada beberapa titik yang longsor, sehingga kami dahulukan untuk membangun talud penahan tanah, walaupun itu tidak masuk dalam renacana awal”. “Tapi Alhamdulilllah gedung ini sudah bisa diresmikan”, tutupnya.

Jadi bagi para pemanfaat SPP BUMDESMA Jaya Sejahtera, ataupun masyarakat Kecamatan Padureso yang akan datang untuk meminta pelayanan, silahkan datang di alamat terbaru BUMDESMA Jaya Sejahtera, yaitu dijalan Wadaslintang KM. 15, Desa Kaligubug RT 01/01. Berkenaan dengan masa transformasi, BUMDESMA Jaya Sejahtera juga melayani peminjaman perorangan, selain yang sebelumnya berjalan yaitu peminjaman dengan system kelompok.  “Salam JATERA (Jaya Sejahtera)”..

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung