INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

KEGIATAN JUMAT BERSIH KADES DAN PERANGKAT DESA BALINGASAL

KEGIATAN JUMAT BERSIH KADES DAN PERANGKAT DESA BALINGASAL

BERITA DESA | Jum'at (17/02/2023) Diadakan kerja bakti di lingkungan Kantor Pemerintahan Desa Balingasal oleh aparatur pemerintah desa. Kerja bakti dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dengan kegiatan membersihkan rumput-rumput liar yang mulai tumbuh dihalaman kantor desa. Kades dan perangkat Desa bersama Ketua BPD Desa Balingasal melakukan Kerja Bakti Desa di Lingkungan Balai Desa agar terlihat indah dan nyaman ditempati. Kegiatan kerja bakti ini difokuskan untuk membersihkan Selokan (irigasi) depan kantor Balai Desa dan selokan yang melewati tepat di depan kantor. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga desa Balingasal dalam giat ataupun berkunjung ke balai desa Balingasal. Warga yang datang pun akan merasa nyaman jika lingkungan balai desa dan sekitarnya bersih dan indah. Selain itu juga untuk manjadikan contoh bagi Warga Masyarakat Desa Balingasal untuk menjaga dan membersihkan lingkungan di masing-masing wilayah.

Kerja bakti menjadi salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar yang efektif. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan kegiatan kerja bakti kebersihan wilayah. Pastikan Anda juga ambil bagian dalam aktivitas tersebut untuk medapatkan manfaat kebersihan, kesehatan, dan kehidupan sosial.

Selain itu dengan diadakannya kegiatan kerja bakti ini diharapkan budaya gotong-royong yang ada di desa bisa terjaga kelestariannya. Semakin maju dan berkembangnya zaman akan mengikis budaya-budaya yang ada di desa, maka perlu adanya tindakan dan upaya untuk menjaga budaya-budaya tersebut salah satunya gotong royong agar tetap terjaga keberadaannya. Karena budaya gotong-royong memberikan dampak positif bagi masyarakat salah satunya akan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung