INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

KWARRAN 26 PADURESO ADAKAN PESTA SIAGA SEBAGAI AJANG BERKOMPETISI

KWARRAN 26 PADURESO ADAKAN PESTA SIAGA SEBAGAI AJANG BERKOMPETISI

BERITA DESA | Pramuka harus menjadi generasi pemberani yang siap dalam menghadapi semua tantangan, sesuai dengan tugas dan kewajiban yang diberikannya dengan penuh tanggung jawab.

Arahan ini disampaikan langsung oleh Camat Padureso (Katut Waluyo, AP,) saat membuka Pesta Siaga tahun 2023 Tingkat Kwartir Ranting 26 Padureso di Halaman Balai Desa Balingasal, Sabtu (04/03). Pesta Siaga ini diikuti oleh barung putra dan putri SD/MI se Kecamatan Padureso. Menurutnya, sebagai generasi penerus yang pemberani harus memiliki kebanggaan tersendiri dalam mengembang tugas untuk mewakili sekolah masing-masing dan sebagai bukti hasil pembinaan yang dilakukan oleh kakak pembina di sekolah.

”Mereka adalah generasi penerus bangsa dan negara yang bersahaja dan bertanggung jawab, sehingga perlu pembinaan berkelanjutan, ”  imbuhya.

Sugiyono (Ketua Panitia Pesta Siaga) meminta agar kegiatan ini menjadi ajang berkreatifitas anak, karena di dalamnya berisi lomba-lomba yang telah disiapkan oleh para pembina. Nantinya mereka yang juara di tingkat kwartir ranting (kwarran) baik barung putra maupun putri akan menjadi wakil dari Kecamatan Padureso di ajang tingkat Kwarcab Kebumen.

 ”Adik-adik jangan pernah takut, jadilah generasi pemberani yang siap menghadapi semua ajang lomba. Jangan khawatir menang maupun kalah sebagai hal yang wajar. Tampillah sebaik mungkin dan jaga sportifitas, ajarkan nilai dan karakter di sini, ” tambah Sugiyono.

Total peserta yang turut serta pada Pesta Siaga Kwarran Padureso tahun adalah adalah 24 peserta, 12 barung putra dan 12 barung putri.

Kemudian Juara umum 1 barung putra berhasil diraih oleh SDN 1 Balingasal, juara 2 diraih SDN Sendangdalem, kemudian juara 3 diraih SDN Sidototo. Sementara di barung putri, juara umum 1 barung putri berhasil diraih oleh SDN Sidototo, juara 2 diraih SDN Rahayu, juara 3 diraih SDN 1 Balingasal.

Narasumber Teguh WP

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung