INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

GEBYAR PUPUK BERSUBSIDI PROGRAM UNGGULAN PERTANIAN

GEBYAR PUPUK BERSUBSIDI PROGRAM UNGGULAN PERTANIAN

GAPOKTAN | Kecamatan Buayan Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, Kamis, 18/01. Hujan mengguyur wilayah sekitar Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo, itu semua tidak mengurungkan niat untuk berpartisipasi dalam mengikuti Gebyar Pupuk bersubsidi. Ketua Gapoktan "SIDO MUKTI" Desa Balingasal menghadiri acara tersebut.

Pupuk bersubsidi merupakan program lanjutan yang mana pada saat itu, Petani se-Jawa Tengah berkumpul di Purwokerto tepatnya di GOR Satria Banyumas. Nyata dan terealisasi bahwa pupuk bersubsidi bisa dicairkan. Acara dimulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB, dihadiri ribuan Petani se-kabupaten Purworejo dan Kebumen. Sebelum masuk ke area pembagian pupuk semua peserta wajib mengisi atau memverifikasi data untuk mengambil nomor antrian. Dalam satu kupon mendapatkan satu kaos dan satu snack untuk petani.

Gapoktan "SIDO MUKTI" Desa Balingasal mendapat lima kupon Pupuk Bersubsidi. Dalam satu kupon berisikan 1 zak UREA dan 1 zak NPK. Tertera sangat murah harga pupuk tersebut yaitu Rp.270.000,00. Bila harga normal pupuk tersebut dibanderol dengan harga Rp.450.000,00. Tidak lupa dalam acara tersebut juga diadakan satu hiburan organ tunggal sebagai tontonan para petani saat mengantri pengambilan pupuk. Petani sangat antusias dalam acara tersebut dan sangat berharap pengambilan pupuk dipermudah karena petani adalah sumber pangan di Negara Indonesia. Banyak menyediakan doorprice undian berhadiah yang membuat suasana semakin meriah. Harapannya semoga pupuk akan semakin mudah dan murah kita dapatkan, selama ini pertanian Indonesia terhambat dengan pupuk. Semoga gebyar pupuk akan terus dilakukan bahkan sampai di tingkat desa.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip GAPOKTAN

Statistik Pengunjung