INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

POKDAKAN KARKASA JAYA DK. JATITEKEN KULON

POKDAKAN KARKASA JAYA DK. JATITEKEN KULON

POKDAKAN "KARKASA JAYA"

DUSUN JATITEKEN KULON

Penerapan sistem kolam bioflok/kolam bulat menjadikan efisiensi dalam pengembangan perikanan lele. Selain bisa menggunakan lahan sempit, menejemen pemantauan kolam juga lebih muda. Hal ini juga didukung dengan melimpahnya sumber daya air desa Balingasal, memacu semangat pemuda desa Balingasal untuk mengembangkan potensi desa dari sektor budidaya lele. Dengan naungan kelompok perikanan KARKASA JAYA yang berisikan para pemuda pedukuhan Jatitekan Kulon dengan pengawasan dari Dinas Perikanan mulai menuai hasil yang cukup memuaskan. Kurang lebih bisa 2 kwintal lele setiap panen dan hal itu masih akan terus bertambah karena dalam satu periode tebar bibit lele bisa panen 2-3 kali panen secara berkala dengan fcr pakan 0,7-0,9 perkilo lele.

Walaupun masih terbilang baru dalam dunia perikanan, hasil budidaya lele yang dihasilkan oleh Pokdakan Karkasa Jaya sudah teruji kualitas dan keunggulannya baik dari segi pakan, gizi dan bobot ikan sehingga produk ikan yang dihasilkan lebih sehat, fresh dan higienis.

Kedepannya, Pokdakan ini mulai belajar mengembangkan produk pakan mandiri dan pengolahan hasil panen yang dapat meningkatkan nilai ekonomis dari hasil panen yang didapat.

Dari segi marketing pemasaran bagi masyarakat desa Balingasal khususnya yang ingin atau sedang mencari lele konsumsi dari pihak Pokdakan Karkasa Jaya menyediakan jasa hantar lele sampai ke konsumen. Hanya cukup sms atau telpon ke No. 085747723900 (muhtalim)/083843690142(muhit) sebagai tim marketing dan pesan. Lele sampai depan pintu rumah anda.

Jurnalis Warga: AM

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

POKDAKAN Terkait

Kebumen Terkini

Pemkab Kebumen Raih Penghargaan BKN  Terkait Pertek Pegawai Pensiun
POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta
Pemkab Kebumen Dapat Bantuan Pendidikan Rp38 Miliar
Bupati Apresiasi Tingkat Kelulusan CGP Kebumen Termasuk Paling Tinggi di Jateng
Bupati Kebumen: Semangat Kartini Harus Tetap Menyala Meski Beda Masa

Arsip POKDAKAN

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2