INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

SOSIALISASI TBC OLEH KADER POSYANDU

SOSIALISASI TBC OLEH KADER POSYANDU

TP.PKK | Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Balingasal selalu melaksanakan pertemuan rutin setiap selapanan pada hari Jum'at Wage. Bertempat di Balai Desa Balingasal, pada bulan September ini, jatuh pada tanggal 15/09/2023. Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota TP. PKK Desa Balingasal.

Acara dibuka oleh Ngatini (Ibu RT 001 RW 006 Dusun Kalapacung) dengan mengucap basmalah dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars PKK yang dipimpin oleh Siti Dian Marjuati (Kadus Kalapacung). Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua TP. PKK Desa Balingasal (Martini, S.Pd).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP. PKK Desa Balingasal, mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pengurus dan anggota, juga memberikan saran agar ibu-ibu khususnya istri perangkat desa untuk menjadi contoh dalam lingkungannya dan keaktifannya dalam kegiatan rapat rutin TP. PKK.

Selanjutnya diisi dari Kader Posyandu Umi Zulaehah, tentang TBC, dan pengumpulan dahak yang mengalami batuk. 
Materi Tuberkulosis (TBC) disampaikan antara lain :
1. Apa itu TBC, TBC adalah penyakit menular yang disebabkan oleh kuman (Mycobacterium Tuberculosis), TBC bisa menyerang siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa;
2. Macam-macam TBC, yaitu TBC paru, tulang dan kulit;
3. Gejala TBC baik pada orang dewasa maupun pada anak;
4. Penularan, pengobatan serta pencegahan TBC.

"Sebagai kader posyandu sudah seharusnya diberi sosialisasi seperti ini, tentang penyakit menular, itu apa saja , juga penggunaan obat, agar nantinya hasil dari sosialisasi ini bisa di getok tularkan kepada ibu-ibu yang lain," terang Umi Zulaihah.
Acara kemudian dilanjutkan dengan arisan PKK dan ditutup dengan doa.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter