INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PELATIHAN PEMBUATAN ROTI

PELATIHAN PEMBUATAN ROTI

TP.PKK | Balingasal (26/10/2023) bertempat di Balai Desa Balingasal, TP PKK Desa Balingasal menerima kegiatan pelatihan membuat kue dari Dinas Perindag Kabupaten Kebumen. Kegiatan ini merupakan kegiatan pendukung kegiatan Karya Bhakti Manunggal (KBM) ke-5 Tahun 2023. TP. PKK menghadirkan peserta 60 orang dari unsur pengurus maupun anggota PKK.

Acara dimulai pukul 09.30 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars PKK, dalam sambutannya sekaligus membuka acara Ketua TP. PKK Desa Ny. Satonah Manang mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir yang telah meluangkan waktunya, mengingat pertemuan ini sekaligus pertemuan rutin bulanan. Serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas PMD Kabupaten Kebumen yang telah memberikan pelatihan pembuatan roti kepada kami, yang akan dipandu Ibu Yuni Puji Lestari dari Disperindag Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutannya nara sumber pelatihan Ibu Yuni Puji Lestari, menyampaikan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Balingasal yang telah memfasilitasi pelatihan tersebut.kami juga melihat ibu-ibu PKK Desa Balingasal sangat kompak dan sangat antusias dalam pelatihan kali ini. Pada dasarnya kita belajar bersama-sama.pelatihan pembuatan roti bolu gulung, akan bermanfaat buat kita, tidak ada ruginya kita membuat cemilan roti buat keluarga kita, buat anak-anak kita. Akan lebih higeinis kesehatannya daripada membeli dan mungkin juga akan dibutuhkan saat tetangga atau warga hajatan. Dan kedepannya akan menghasilkan nilai ekonomi buat keluarga kita. Dalam pembuatan roti harus bernutrisi serta diperhatikan nilai gizi yang terkandung didalamnya, adapun bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat roti bolu gulung diantaranya: tepung terigu 5 sendok, mentega 1/2, telur, gula pasir, vanili, ovalet, dan tepung cakra. Semua bahan dicampur jadi satu dan dimixer sampai mengembang kira-kira satu jam setengah.pelatihan tersebut selesai sekitar pukul 13.00 WIB. 

Semoga dengan pelatihan tersebut bermanfaat buat PKK Desa Balingasal dan menciptakan UMKM khususnya dibidang makanan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter