INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

MONITORING DAN EVALUASI TERTIB ADMINISTRASI 10 PROGRAM POKOK PKK

MONITORING DAN EVALUASI TERTIB ADMINISTRASI 10 PROGRAM POKOK PKK

BALINGASAL.KEC-PADURESO.KEBUMENKAB.GO.ID | TP. PKK - Sesuai jadwal dari TP. PKK Kecamatan Padureso, bahwa hari ini Kamis (19/12/2019) jadwal kunjungan monitoring dan evaluasi untuk Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK di Ruang TP. PKK Desa Balingasal. Sebelum acara dimulai diadakan acara penyambutan Tim Monev TP. PKK Kecamatan bertempat di Balai Desa Balingasal.

Satonah, Ketua TP-PKK Desa Balingasal, pada acara tersebut menghaturkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim Monev tingkat Kecamatan dalam rangka monitoring dan evaluasi Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK di Desa Balingasal.

“Tertib administrasi adalah salah satu unsur penting dalam pelaksanaan 10 program PKK.” tutur Satonah dalam sambutannya.

Satonah juga menyampaikan, agar tercipta tertib administrasi PKK yang baik maka diperlukan perhatian dan penanganan khusus yang berjenjang mulai dari tingkatan dasawisma hingga kabupaten. Namun lebih dari itu, TP-PKK desa sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan desa juga perlu berperan aktif dalam penyusunan, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan pembangunan di desa.

“Hal ini dapat dilihat dari peran aktif TP-PKK Desa Balingasal dalam musrenbangdes, musdes, maupun penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah desa (RPJMDes) serta APBDes.” ungkap Satonah.

Satonah berharap, lewat monitoring dan evaluasi ini semoga kedepannya bisa membuat semangat para kader PKK dalam melakukan pelaksanaan tertib administrasi dan membawa hasil kegiatan yang maju untuk Desa Balingasal.

Sedangkan, Ketua Tim Monev Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK, Ny. Hartoyo dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuannya ke Desa Balingasal kepada para tamu yang hadir dalam acara tersebut bahwa tertib administrasi merupakan satu  dari 10 Program Pokok PKK.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan monitoring tertib administrasi yang bertempat di ruang TP-PKK Desa Balingasal.

“Alhamdulillah, akhirnya hari ini bisa menyelesaikan kegiatan monitoring dan evaluasi dengan cepat. Dilihat dari catatan tim monev yang diberikan hasilnya sangat baik.” ungkap Sundari Hesti Wardhani selaku Ketua TP. PKK Kecamatan..

Sundari Hesti Wardhani juga memberikan kesan dan pesan untuk Desa Balingasal adanya hanya kata sangat baik, hal ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Desa Balingasal agar TP-PKK ini bisa lebih maju lagi. Dan untuk Program Kerja tidak harus sama dengan TP. PKK Kecamatan, sebaiknya disesuaikan dengan kondisi/keadaan yang ada di Desa Balingasal. Untuk kegiatan UP2K PKK di Desa sebaiknya jangan hanya kegiatan simpan pinjam saja, karena di Tahun 2020 TP. PKK Kabupaten ada kegiatan pembinaan dan pendampingan kegiatan yang didanai atau diberi modal dari UP2K PKK selain simpan pinjam, bisa kegiatan warung desa atau home industri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Padureso, Sundari Hesti Wardani, Ny. Hartoyo (Plt. Sekcam) dan Tim PKK Kecamatan, Kepala Desa Balingasal, Perangkat Desa Balingasal, dan semua Pengurus TP. PKK di Desa Balingasal.

DOKUMENTASI RUANG TP. PKK DESA

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter