INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

POKJA 2 TP PKK DESA MENGADAKAN PARENTING UNTUK ANAK DIDIK POS PAUD

POKJA 2 TP PKK DESA MENGADAKAN PARENTING UNTUK ANAK DIDIK POS PAUD

TP. PKK | Dalam rangka menjalankan program TP. PKK Desa Balingasal yang sudah tertuang dalam Agenda Kegiatan Tahunan Tahun 2021, Risti Apriliana selaku Ketua bersama Pengurus Pokja 2 mengadakan kegiatan Parenting bertemakan Profesi yang diadakan di Gedung Pos PAUD Indah Pratama yang berlokasi di Dukuh Jatiteken Wetan RT. 001 RW.003. (03/07/2021)

Kegiatan Parenting ini menghadirkan nara sumber lokal, Siti Nurkhomah, S.Pd.I (Kepala MI Sendangdalem) dan Tri Murwati, A.Ma.Keb (Bidan Desa). Juga hadir dalam acara tersebut Kepala Desa (Manang), Wakil Ketua TP. PKK Desa (Martini, S.Pd) dan undangan seluruh anak didik Pos PAUD Indah Pratama dan didampingi Wali/Orang Tua.

Dalam sambutannya Kepala Desa Balingasal, mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepada kami, juga permohonan maaf, Bunda PAUD (Ketua TP. PKK Desa) tidak bisa hadir karena kesehatannya. Tidak bosan-bosannya Kepala Desa menyampaikan kepada hadirin semua untuk menjaga kesehatan 5M dalam rangka Pandemi COVID-19.

Dilanjutkan sambutan Wakil Ketua TP. PKK Desa (Martini, S.Pd), mengucapkan terima kasih kepada Pokja 2 yang telah melaksanakan kegiatan yang tertuang dalam agenda tahun ini, semoga semua kegiatan yang sudah direncanakan di Aganda Tahun ini berjalan dengan lancar.

Selain kegiatan Parenting ini juga dilaksanakan acara Lepas Sambut Anak Didik Pos PAUD Indah Pratama yang disampaikan oleh Kepala Pos PAUD Bunda Tri Muryati dan diterima oleh perwakilan wali/orang anak didik (Endah Dwiwanti). Serta pemberian kenang-kenangan dari para wali/orang tua anak didik PP Indah Pratama yang diberikan oleh Narsih. dilanjutkan pemberian piala dan ijazah untuk anak didik, dan tukar kado sesama anak didik.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan Parenting yang dibuka oleh Ketua Pokja 2 (Risti Apriliana, S.Pd), mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin yang bisa meluangkan waktu untuk hadir dalam acara ini.

Dalam kegiatan parenting, Nara Sumber pertama Siti Nurkhomah, S.Pd.I yang berprofesi sebagai seorang guru menyampaikan peran orang tua sangat berpengaruh dalam perkembangan sikap dan mental dan perilaku anak, dan anak itu sendiri sangat memerlukan perhatian yang lebih dari orang tua. Orang tua dalam mengasuh, membesarkan dan mendidik anak dituntut untuk memberikan yang terbaik, hal ini merupakan tugas mulia yang tentu tidak lepas dari berbagai halangan dan rintangan.

Narasumber kedua Tri Murwati, A.Ma.Keb selaku Bidan Desa mengisi tentang perkenalan berbagai macam-macam alat kebidanan kepada anak-anak dan mempraktikkannya .

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter